Free Download PC Games !! SELAMAT DATANG - WELLCOME - MATODUWOLO !! Free Download PC Softwares

Jumat, 01 April 2011

menurunkan demam anak

 hmm... my 1st share :). gak di sngka sharing pertama tentang bawang n demam, ini karena Kemaren aqila kena demam tinggi, n its make me sad :( stelah browse ksana kmari di internet akhirnya dapat juga tips dan penanganan menurunkan demam anak. semoga bermanfaat !!!

Upaya untuk menurunkan demam adalah sebagai berikut:
  1. Kenakan pakaian yang tipis, karena pakaian tebal akan menghambat keluarnya panas sehingga suhu tubuh tidak segera turun.
  2. Jika pakaian basah oleh keringat, ganti dengan pakaian yang kering.
  3. Lakukan tindakan mengompres badan dengan menggunakan air biasa. Bagian yang dikompres adalah dahi, ketiak dan selangkangan, yang merupakan tempat dengan pembuluh darah yang besar.
  4. Tidak dianjurkan mengompres dengan es atau alkohol, karena terdapat perbedaan suhu yang besar dengan tubuh, yang justru akan menimbulkan ketidaknyamanan, bahkan bisa memicu timbulnya kejang. 
  5. Perbanyak cairan yang masuk ke dalam tubuh dengan banyak minum. Selain itu minumlah obat penurun panas secara teratur sesuai dengan dosis yang dianjurkan.
Sebagai pertolongan pertama, umumnya diberikan obat penurun panas berbahan kimia seperti parasetamol,  dan lain-lain. Tidak banyak orang tua di zaman sekarang yang memberikan ramuan herbal. Padahal, ramuan herbal ini secara turun temurun telah diwariskan dan tak kalah ampuh sebagai peredam demam. salah satu yang sering di pakai oleh orang tua di Gorontalo adalah bumbu dapur BAWANG MERAH
   yupz!!! Bawang Merah
Salah satu bumbu dapur ini sering digunakan untuk meredahkan suhu tubuh yang tinggi pada anak-anak. Brambang, begitu orang jawa menyebutnya. Bawang merah memiliki kandungan minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, kaemferol, kuersetin dan floroglusin yang efektif untuk menurunkan suhu tubuh.
Cara meramu : Cuci lima butir bawang merah lalu kupas. Kemudian parut atau gerus dan tambahkan minyak kelapa atau minyak kayu putih secukupnya. Setelah itu balurkan ke tubuh anak, terutama bagian ubun-ubun, punggung, perut, paha, lengan dan telapak kaki.




GET WELL SOON !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar