Free Download PC Games !! SELAMAT DATANG - WELLCOME - MATODUWOLO !! Free Download PC Softwares

Selasa, 10 Mei 2011

Game Edukatif Untuk Anak-anak.


Kini kita bisa banyak menemukan berbagai macam permainan game yang ditawarkan oleh para pembuat atau pencipta permainan game. Video game computer adalah salah satunya. Tapi perlu diingat bahwa tidak setiap game cocok untuk anak-anak mau tau game yang tidak hanya sekedar senang-senang tapi juga bermanfaat buat pendidikan …
Berikut contohnya.

1. Sejarah.
Pelajari perkembangan sejarah dunia antara lain lewat game-game berikut :
a. Age of Empires III
Dimana lewat permainan game ini adalah kamu bisa belajar mengenai jatuh dan bangun dari semua kerajaan di dunia. lewat permainan ini juga kamu bisa belajar mengatur strategi pengembangan sumberdaya dan perluasan dari societies di seluruh dunia.
b. Pharaoh.
Dapatkan pengalaman dari kebudayaan mesir jaman dulu dengan game strategi ini. Kamu bisa belajar membangun kebudayaan mesir dari komunitas kecil sampai dengan kota besar lengkap dengan pyramid dan obelisk.
Game ini memberikan informasi yang akurat mengenai konflik, kepemimpinan dan mitos mesir serta kata-kata dan dapat menjadi tambahan baik untuk pelajaran mengenai sejarah mesir.

2. Logika dan Ilmu Pengetahuan.
Lewat game ini kamu bisa lebih paham mengenai konsep dasar pelajaran fisika maupun hitung-hitungan.
a. Return of The Incredible Machine Contraptions : 
Game ini akan menantang kamu tidak hanya untuk memecahkan masalah tapi juga menunjukan pengetahuan akan fisika melalui pengertian energi kinetic dan potensial, pemindahan energi gerak dan gaya dan masih banyak lagi.
b. Chemicus:
Di game ini kamu akan bekerja melulu, sejumlah masalah yang berhubungan dengan ilmu kimia untuk membantu seorang teman yang diculik. Puzzle berdasarkan kimia, membuat kamu lebih bisa mempelajari dan mengaplikasikan pelajaran mengenai struktur atom, hubungan kimia dan kimia organic.
 
3. Fitness
Dalam game ini kamu Tidak Cuma main kamu bisa berdiri dan bergerak dengan game ini,
Dance Dance Revolution; disini kamu belajar berkompetisi satu dengan yang lainnya untuk menyelesaikan gerakan yang sulit, berdiri dan bergerak, membakar kalori dan bersenang-senang. Game ini membantu anak mempelajari fitness dapat menyenangkan dan membangun kemampuan koordinasi mereka.
 
4. Bisnis dan Hukum
Game ini dapat membantu kamu untuk mempelajari keuangan dan bekerja dalam system yang legal.
Railoard Tycoon : 
Simulasi ini tidak hanya mengajarkan sejarah dari jalur kereta api diseluruh dunia, tapi juga mengajarkan dasar dari mengatur bisnis. Kamu bisa dapat kesempatan untuk membangun rel, mengatur sumber daya dan bahkan membeli dan menjual perusahaan dalam pasar saham virtual sambil membangun kerajaan jalur kereta di Amerika, Eropa dan Afrika.

5. Community and Personal Skills
Lewat game ini kamu bisa mengerti soal komunitas hubungan interpersonal dan untuk berinteraksi dengan teman lain.
a. Sim City:
Game ini memerlukan pemain untuk mengatur keuangan, pertumbuhan, sumber daya dan letak dari sebuah kota. Kamu berkesempatan untuk membangun kota dengan segala macam lingkungannya, berkompetisi atau bekerjasama dengan kota tetangga dan mengikuti kehidupan penduduknya.
b. The Sims :
kamu bisa membuat miniature lingkungan dan membuat diri kamu sesuai dengan desain yang mereka suka. The sims membantu untuk mengerti bagai ana hubungan antara edukasi, sukses dalam karir dan perkembangan hubungan interpersonal.

Sumber: http://id.shvoong.com/society-and-news/news-items/1829711-game-edukatif-untuk-anak-anak/#ixzz1LvEFPKJK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar