tertarik berjualan di dunia maya? atau sedang mencari inspirasi untuk mulai berbisnis? simak jurus di bawah ini
1. "Jika kamu gagal memasarkan sesuatu, jangan slahkan produknya". Bila jadi cara kamu memasarkannya yang kurang tepat-entah itu salah segmen, salah waktu,
salah media promosi, atau salah memasang harga.
2. "salah perhitungan" adalah sebab paling umum yang di buat oleh para pebisnis toko online. Umumnya, mereka cenderung terlalu optimis, menganggap bisnis di kancah
ini serba mudah, serba murah, dan serba enaknya saja.
3. Meski memang tampaknya menyenangkan setelah beberapa bulan atau tahun, ketahuilah bahwa "membuat toko online itu sama rumitnya dengan mengurus toko konvensional." yang membedakan
keduanya hanyalah media interaksi, karakteristikndan perilaku pelanggan, serta cara bertransaksi
4. Jika kamu gagal di kesempatan pertama, pastiak kamu mendapatkan pengalaman sebagai modal berikutnya, salah satunya "tampunglah semua komentar , keluhan, caci maki,\ dari pembeli kamu.
sediakan kanal yang aktif baik itu sosial media, instant messenger, e-mail, dan nomor ponsel.
5. Demi meningkatkan kualitas layanan, "posisikanlah diri kamu sebagai pembeli da cobalah berpikir seperti mereka".
6. Dala bisnis online, "kepercayaan pelanggan harus selalu di jaga". sekali saja kamu tidak berhasil meyakinkan pembeli bahwa barang pesanannya akan sampai ke tempat tujuan, maka pelanggan
kamu akan kabur.
7. "pastikan setiap produk kamu harus sampai sesegera mungkin dan sesuai keinginan pembeli". pastikan kamu telah mengenal kualitas jasa kurir atau distribusi untuk mengantar barang, dengan begitu
kamu dapat memberikan informasi kepada pembeli perihal berapa lama sebuah pesanan akan sampai.
8. Banyak orang yang memulai bisnis on line dengan terlalu ambisius. Ada yang berani menumpuk barang banyak layaknya toko konvensional. "Ingatlah bhwa berjualan secara online itu harus perlahan
namun pasti". Kamu bisa saja tidak memiliki produk sama sekali, pinjam saja dulu dari distributor! caranya? di sinilah di butuhkan kelihaian kamu untuk bernegosiasi dengan mereka.
9. "Pintar-pintarlah memberi nilai pada barang yang kamu tawarkan pada calon pembeli". Beri alasan kuat mengapa mereka harus membeli produk kamu. Kamu perlu mengenal dulu kebutuhan dan prospek
si produk di pasaran, termasuk hal berbeda apa yang kamu bisa tawarkan.
10. Jika kebetulan kamu menjual produk yang sangat populer, Blackberry misalnya, kamu tidak perlu lagi menggelar promosi tentang produk itu. "Fokuslah pada apa saja keuntungan pembeli jika memebeli
produk itu di toko onlne kamu". Bentuknay bisa berupa diskon, purnajual, atau bonu-bonus menarik seperti instalasi aplikasi gratis, dan lainnya.
11. Produk yang kamu jual belum populer di pasaran? maka "porsi penyampaian pesan kepada calon pembeli mengenai mengapa mereka harus membeli produk tersebut harus lebih besar". alih-alih mengapa harus
membelinya di toko kamu. Seringkali, mode, tutorial, tips dan sejenisnya lebih mengena ketimbang promosi secara langsung.
12. Cobalah untuk selalu "bersabar dan konsisten memberikan informasi baru kepada calon pelanggan". Kenapa harus sabar? karena apa yanag kamu rintis saat ini baru dapat kamu nikmati hasilnya beberapa
hari, minggu, atau bulan lagi.
1. "Jika kamu gagal memasarkan sesuatu, jangan slahkan produknya". Bila jadi cara kamu memasarkannya yang kurang tepat-entah itu salah segmen, salah waktu,
salah media promosi, atau salah memasang harga.
2. "salah perhitungan" adalah sebab paling umum yang di buat oleh para pebisnis toko online. Umumnya, mereka cenderung terlalu optimis, menganggap bisnis di kancah
ini serba mudah, serba murah, dan serba enaknya saja.
3. Meski memang tampaknya menyenangkan setelah beberapa bulan atau tahun, ketahuilah bahwa "membuat toko online itu sama rumitnya dengan mengurus toko konvensional." yang membedakan
keduanya hanyalah media interaksi, karakteristikndan perilaku pelanggan, serta cara bertransaksi
4. Jika kamu gagal di kesempatan pertama, pastiak kamu mendapatkan pengalaman sebagai modal berikutnya, salah satunya "tampunglah semua komentar , keluhan, caci maki,\ dari pembeli kamu.
sediakan kanal yang aktif baik itu sosial media, instant messenger, e-mail, dan nomor ponsel.
5. Demi meningkatkan kualitas layanan, "posisikanlah diri kamu sebagai pembeli da cobalah berpikir seperti mereka".
6. Dala bisnis online, "kepercayaan pelanggan harus selalu di jaga". sekali saja kamu tidak berhasil meyakinkan pembeli bahwa barang pesanannya akan sampai ke tempat tujuan, maka pelanggan
kamu akan kabur.
7. "pastikan setiap produk kamu harus sampai sesegera mungkin dan sesuai keinginan pembeli". pastikan kamu telah mengenal kualitas jasa kurir atau distribusi untuk mengantar barang, dengan begitu
kamu dapat memberikan informasi kepada pembeli perihal berapa lama sebuah pesanan akan sampai.
8. Banyak orang yang memulai bisnis on line dengan terlalu ambisius. Ada yang berani menumpuk barang banyak layaknya toko konvensional. "Ingatlah bhwa berjualan secara online itu harus perlahan
namun pasti". Kamu bisa saja tidak memiliki produk sama sekali, pinjam saja dulu dari distributor! caranya? di sinilah di butuhkan kelihaian kamu untuk bernegosiasi dengan mereka.
9. "Pintar-pintarlah memberi nilai pada barang yang kamu tawarkan pada calon pembeli". Beri alasan kuat mengapa mereka harus membeli produk kamu. Kamu perlu mengenal dulu kebutuhan dan prospek
si produk di pasaran, termasuk hal berbeda apa yang kamu bisa tawarkan.
10. Jika kebetulan kamu menjual produk yang sangat populer, Blackberry misalnya, kamu tidak perlu lagi menggelar promosi tentang produk itu. "Fokuslah pada apa saja keuntungan pembeli jika memebeli
produk itu di toko onlne kamu". Bentuknay bisa berupa diskon, purnajual, atau bonu-bonus menarik seperti instalasi aplikasi gratis, dan lainnya.
11. Produk yang kamu jual belum populer di pasaran? maka "porsi penyampaian pesan kepada calon pembeli mengenai mengapa mereka harus membeli produk tersebut harus lebih besar". alih-alih mengapa harus
membelinya di toko kamu. Seringkali, mode, tutorial, tips dan sejenisnya lebih mengena ketimbang promosi secara langsung.
12. Cobalah untuk selalu "bersabar dan konsisten memberikan informasi baru kepada calon pelanggan". Kenapa harus sabar? karena apa yanag kamu rintis saat ini baru dapat kamu nikmati hasilnya beberapa
hari, minggu, atau bulan lagi.
1 komentar:
trimakasih infonya ...
silahkan mampir di warung jam saya..
www.warungjamtangan.com
Posting Komentar